Tipe-Tipe Fangirl

 

Disclaimer :

Tulisan ini gue tulis berdasarkan sudut pandang gue dan cuma buat fun aja. So, jangan baper yaaa…..

Mendengar kata “fangirl” atau disini gue bakal lebih bahas ke “fans boyband dan girlband korea”, orang pasti bakal ngerasa gimana gitu. Kemudian mereka bakal ngecap para fangirl ini sebagai a bunch of orang ‘alay’ yang fanatik parah sama idolnya. Tapi menurut gue, gak semua fangirl norak, gak semua fangirl alay dan gak semua fangirl fanatik.

Kalau bisa diklasifikasiin, fangirl ada beberapa jenis. Diantaranya :

  1. Fangirl Alay

Tipe fangirl yang ini fangirl karbitan yang tiba-tiba suka sama boyband, girlband atau bahkan aktor Korea yang lagi ngehits. Nah, setiap mereka ngeliat boyband, girlband, atau aktor Korea mereka bakal berubah jadi annoying parah. Kayak teriak-teriak gak jelas sampe bikin kuping pengang, belaga sok tahu tentang artis yang mereka suka (padahal apa yang mereka tahu kadang suka gak jelas kebenarannya), kalau idolanya ada di negara mereka nih yaaa dan jarak si artis sama mereka itu deket sama mereka, mereka pasti bakal berusaha nyentuh si artis atau disini sebutlah gerepe-gerepe sampe-sampe bikin si artis jadi ngerasa risih dan gak nyaman. Biasanya nih ya, fangirl alay bakal suka heboh sendiri kalau menyangkut sama si artis yang dia suka. Heboh sih boleh yaa. Tapi kadang bikin orang lain gak nyaman dan ngerasa risih. Dan gue sering banget nemuin fangirl kayak gini.

2. Fangirl Nyinyir atau Tukang Fanwar

Tipe yang kayak gini biasanya paling aktif di sosmed. Kerjaannya ngajak ribut fandom lain dengan ngatain si artisnya ini lah, itu lah, apa lah. Pokoknya tipe fangirl yang kayak gini tuh enggak banget.

3. Fangirl Delusional

Ini tipe fangirl yang suka ngayal. Segala macam hal tentang si artis bakal dikhayalin sama mereka. Biasanya, fangirl yang tingkat delusional ini endingnya bisa jadi dua macam. Pertama, mereka bisa jadi writer atau fan artist yang karyanya dikenal banyak orang. Kedua, frustasi atau gila dan bahkan masuk rumah sakit jiwa karena khayalannya tidak terealisasikan.

4. Royal Fangirl

Fangirl yang royal adalah tipe fangirl yang selalu beli apapun tentang artis yang dia suka. Contohnya kayak album, merchandise, bahkan sampe produk-produk yang diiklanin sama si artisnya. Gak peduli seberapa mahal itu barang, dia pasti bakal beli. Biasanya, fangirl tipe ini itu kantong tebel…..Gak kayak gue.

5. Fangirl Modal Kuota

Kalau lo adalah fangirl yang cuma bisa dukung artis yang lo suka lewat internet, maka lo bisa disebut sebagai fangirl modal kuota. Why ? Karena satu-satunya cara lo bisa support atau ngeliat idola lo yaa cuma dengan kuota. Kayak streaming youtube atau musik mereka yang baru rilis, download drama atau variety show, dan ngevote si artis kalau lagi ada di nominasi acara award.

6. High Class Fangirl

Tipe fangirl kayak gini biasanya adalah fangirl yang menunjukan bahwa dirinya itu berbeda dengan fangirl-fangirl lain. Tapi sih kalau diliat dari style dia dalam berfangirling ria sama kantongnya sih emang beda. Hahaha. Wellhigh class fangirl biasanya bakal bertingkah bak ratu atau princess. Dia bakal sering travelling ngikutin si artisnya kalau lagi ke luar negeri, nginep di hotel mewah, pokoknya high class banget lahh. Dia bahkan bisa dengan mudahnya ngundang  dan bayar si artis untuk menghadiri acara pribadinya sendiri. Dan itu gak murah, bruh !

7. Cool Fangirl

Cool fangirl adalah tipe fangirl yang kalau ketemu si artis bakal biasa aja dan stay calm atau gak heboh. Gak peduli sesuaku apapun sama si artis, dia bakal berusaha buat tenang dan stay cool. Walaupun dalam hati, gue yakin jantungnya udah gak sehat karena sibuk mompa darah biar ngalir ke otak supaya dia bisa tetep waras. Ngerti kan maksud gue ? Kalau gak ngerti yaudah

8. Fangirl yang suka Ngeship

Pernah gak sih lo ngepasangin artis yang lo suka dengan artis lain yang suka ? Nah kalau misalnya iya, berarti lo adalah tipe fangirl yang ini. Lo suka menghubung-hubungkan si artis satu dengan si artis lainnya itu jadian. Biasanya sih fangirl tipe ini bakalan ngehubungin si artis satu dengan si artis lainnya kalau mereka punya hubungan itu dari segi banyak hal. Kayak misalnya : mereka pake barang samaan, suka saling curi-curi pandang kalau lagi di acara tertentu, ada di satu acara kemudian mereka duduk deketan terus gak sengaja senggol-senggolan dll. Fangirl tipe ini tuh punya skill dewa soal “mengidentifikasi gerak-gerik si artis”. Walaupun kadang identifikasi mereka suka salah, atau bahkan ngaco parah !

9. Fangirl Tukang Rampok

Fangirl tipe ini biasanya sukanya minta-minta ke sesama temennya. Misalnya : minta variety show, minta lagu, minta foto, minta ini minta itu. Dia paling seneng ngerampok isi hardisk temennya yang kebetulan juga suka sama si artis yang dia suka. Menurut dia ngerampok dari temen itu lebih efisien dibandingkan download atau nyari sendiri. Dan ingat ! Tipe yang ini berlaku bagi mereka yang sama sekal GAK PERNAH usaha sendiri buat dapetin ini itu.

Well…kayaknya segini dulu kali yaa tipe-tipe fangirl menurut sudut pandang gue. Hahahaha. Mungkin next gue bakal nambahin tipe-tipe fangirl lainnya. Dan inget, yang baca tulisan gue gak boleh baper. Terutama kalu soal korea an. Wkwkwkwkwk….

Advertisements

2 thoughts on “Tipe-Tipe Fangirl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s