Judgement

Gue jarang banget nulis hal-hal kayak gini. Tapi entah kenapa tangan gue gatel buat nulis.

Beberapa akhir ini gue mikir soal kebiasaan orang yang suka menilai seorang berdasarkan fisiknya. Misalnya kayak dia itu cantik lahh, dia itu ganteng lah, dia itu jelek lah, dia itu gendut lah, dia itu kurus ah dan sebagainya. Entah dari mana orang itu punya pendapat kalau itu orang cantik, ganteng, jelek, gendut
. Oke, kalau misalnya orang itu berpendapat tentang betapa cantik dan gantengnya orang yang dia maksud. Karena pastinya itu bakalan ngebuat orang yang dimaksud bakal merasa senang. Tapi gimana kalau misalnya seseorang menilai orang lain kayak “eh, sumpah dia gendut banget kayak b*b*. eh sumpah dia jelek banget kayak bla bla” misalnya. Bagi orang-orang yang secara mental gak siap menerima penilaian itu, otomatis dia bakal ngedown dan kehilangan self esteemnya dia sendiri.

Secara pribadi, gue sama sekali gak setuju dengan adanya standarisasi penilaian kecantikan atau kegantengan seseorang. Ada standar yang mengatakan bahwa cantik itu punya tubuh langsing kayak barbie, kulit putih, hidung macung, mata belo dan sebagainya. Atau standar ganteng yang menyatakan bahwa orang ganteng itu badannya bagus, mukanya maskulin atau imut-imut, tubuh tinggi, kulit putih dan sebagainya. Standar-standar kecantikan dan kegantengan orang yang kayak gini nih yang mesti dihilangkan ! Karena pada dasarnya semua orang itu cantik, semua orang itu ganteng. Dan ELO gak berhak menilai orang lain itu cantik atau enggak, ganteng atau enggak cuma berdasarkan standar kecantikan dan kegantengan yang ada di masyarakat atau standar kecantikan dan kegantengan yang ada di dalam pikiran lo. Karena ingat, semua orang itu cantik, semua orang itu ganteng.

Gak ada satu pun orang di dunia ini yang jelek ! Karena semua orang di dunia ini itu ciptaan Allah. Semua orang itu punya charm masing-masing yang kadang cuma bisa diliat sama orang-orang tertentu aja. Kalau misalnya lo masih suka minder karena gak ada satu pun orang yang bilang lo itu ganteng atau cantik, lo gak usah khawatir. Karena pada dasarnya, mereka yang gak bilang kalau lo itu cantik atau ganteng, mereka cuma gak bisa liat charm dalam diri lo aja.

Dulu, gue selalu berpikir kalau misalnya jadi langsing adalah satu-satunya cara buat jadi cantik dan narik perhatian cowok. Tapi nyatanya…GUE SALAH BESAR. Fisik gak selamanya jadi perhatian utama para cowok. Memang sih dari beberapa temen cowok yang gue tanya hal pertama yang mereka lihat dari cewek itu pasti ada fisiknya. Termaksud bokap gue yang juga bilang kalau misalnya dia pas pertama kali ketemu nyokap, dia jatuh cinta sama fisiknya. Tapi makin kesini, dia ngerasa fisik bukanlah hal yang utama. Kenyamanan adalah hal utama yang dia dapetin dari nyokap sehingga dia masih bisa bertahan sama nyokap gue sampe sekarang.

Kalau misalnya ada orang yang ngatain lo jelek lah, lo gendut lah atau apa. Lo harus dengan lantang berani menjawab “Memangnya ada standar mutlak ya yang bisa mengukur kalau gue ini jelek atau enggak secara fisik ?! Emang lo siapa bisa menilai fisik gue jelek ? Tuhan yang nyiptain gue aja gak pernah bilang gue jelek. Sementara elo ? Emang lo siapa ngatain gue jelek ?”

Hohohohohoho~

 

2 thoughts on “Judgement

Leave a Reply

