Tokoh Fiksi

asa.jpg

 

 

Dia yang menciptakanku dan memberiku nama. Karena dia aku hadir. Namun sayangnya aku hanya bisa hadir dalam kepalanya. Terperangkap di dalam fantasinya yang sekaan tak pernah habis. Dia menamaiku sebagai Suho Kim.

Aku bisa menjadi apapun yang ia suka. Seorang pangeran tampan, psikopat, si culun yang selalu dibully, atau apapun yang ia inginkan. Aku tak lebih dari tokoh fiksi yang mengisi hampir sembilan puluh tujuh persen otaknya. Aku hidup karena fantasinya. Tanpa itu, aku seakan tak memiliki nyawa.

Malam itu lagi-lagi ia mulai bercerita dengan menggunakan aku sebagai tokoh utamanya. Dia menceritakanku sebagai sosok pria sempurna yang memiliki segudang misteri dibaliknya. Dahinya mengkerut sementara jemarinya sibuk menari di atas keyboard mengetik kata demi kata untuk menggambarkan diriku. Tapi kemudian tangannya berhenti bergerak. Helaan napas keluar dari bibirnya.

Ia lelah. Kejenuhan telah melandanya. Dan aku tahu itu. Ia tak bisa menulis lagi karena otaknya terlalu penuh dengan begitu banyak hal.

Dia bangkit dari tempatnya duduk dan berbaring di atas tempat tidur. Matanya menatap langit-langit sementara bibirnya mulai menggumamkan namaku.

“Suho Kim. Andai kau nyata.”

Dan setelah itu matanya terpejam.

 

**

Matanya mengerjap beberapa kali. Ia bangun dari tidurnya dan langsung terlonjak kaget. Matanya menatap ke suatu arah, tepatnya ke arahku.

“Kau siapa ?!” tanyanya dengan mata bulatnya yang membesar.

Aku balik menatapnya lalu tersenyum. “Aku Suho Kim. Dan aku adalah milikmu….”

 

……

lagi mumet sama kuliah. kehabisan ide. gak tahu mau nulis apa.

2 thoughts on “Tokoh Fiksi

Leave a Reply

